Cara Mendapatkan 100 Subscriber Pertama di YouTube

youtube

Ketika  sudah membuat sebuah channel YouTube, tentu kita ingin mendapatkan banyak subscriber. Lantas, bagaimana cara mendapatkan banyak subscriber di channel YouTube? Apa saja yang perlu dilakukan?

Dalam pembahasan berikut, saya akan menjelaskan cara mendapatkan 100 subscriber pertama Anda di YouTube. Dengan rutin menerapkan cara-cara berikut, dijamin Anda akan mampu mendapatkan banyak subscriber.

Versi audio dari artikel ini bisa Anda akses di akhir artikel.

Konsisten Menyajikan Konten Bermanfaat

Tugas utama seorang YouTuber adalah memproduksi konten. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah sajikan konten yang bermanfaat di channel Anda. Pastikan konten yang Anda hasilkan sesuai dengan kebutuhan target pasar Anda.

Misalkan jika channel Anda bertujuan untuk memberi hiburan, maka sajikan konten-konten yang menghibur. Jika channel Anda bertujuan untuk memandu orang-orang maka sajikan panduan yang bermanfaat.

Hal ini saya lakukan di Channel YouTube saya. (Cek di sini : channel Jefferly Helianthusonfri.) Konten yang disajikan di channel saya adalah video-video seputar bisnis online, internet marketing, dan dunia menulis. Karena sejak awal berkomitmen untuk membuat konten tersebut, maka saya terus melakukan hal tersebut. Secara berkala saya hadirkan video-video seputar topik yang tadi saya sebutkan.

channel YouTube Jefferly

Sering Membagikan Video-Video Anda

Jika Anda sudah rutin menghadirkan video-video di channel, maka berikutnya jadikan orang-orang menonton video Anda. Caranya? Salah satunya bisa dengan cara rutin membagikan video Anda di media sosial.

Misalkan kalau Anda sudah mengunggah video, maka bagikan video tersebut di Twitter. Kalau Anda sudah mengunggah video, bagikan video tersebut di blog Anda. Dengan sering membagikan video, akan makin banyak orang-orang yang menonton video Anda.

Berkolaborasi dengan YouTuber Lain

Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan subscriber adalah dengan berkolaborasi dengan YouTuber lain. Hanya saja, sebelum berkolaborasi, pastikan channel Anda sudah terisi dengan video-video yang bermanfaat dan bagus. Jika ini sudah dilakukan, maka Anda tinggal mempromosikan channel Anda secara gencar.

Dengan melakukan kolaborasi bersama YouTuber lain, Anda dapat mempromosikan channel Anda di channel si YouTuber. Sebaliknya, channel si YouTuber juga akan dipromosikan di channel Anda.

Perbanyak Publikasi Terhadap Channel Anda

Semakin sering channel Anda dipublikasikan, maka akan semakin banyak orang yang menonton video Anda. Makin banyak yang nonton video Anda, maka makin banyak orang yang akan subscribe.

Meningkatkan publikasi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya :

  • Mengiklankan channel Anda. Baik itu beriklan melalui iklan YouTube, Google AdWords, Facebook Ads, ataupun dengan menjadi sponsor di website lain.
  • Menjadikan channel Anda diliput oleh media-media. Baik itu media cetak, online, ataupun media lainnya. Akan lebih baik lagi jika video Anda dapat ditayangkan di sejumlah media online tertentu. Jika ini terjadi, bersiaplah untuk mendapatkan banyak penonton video.
  • Rutin membagikan video Anda. (Bisa di blog, media sosial, ataupun jaringan yang Anda miliki).
Membagikan video di blog.

Membagikan video di blog.

  • Ajak orang-orang untuk menonton video Anda. Misalkan ketika Anda mengadakan seminar, mengajar di kelas, maka ajak peserta kelas Anda untuk menonton video Anda.
  • Mempromosikan channel  lewat buku yang Anda tulis.
  • dan berbagai ide publikasi lainnya.

Intinya, Anda perlu menghadirkan konten-konten berkualitas di channel Anda. Selanjutnya, perbanyak publikasi terhadap channel Anda. Jadikan orang-orang tahu tentang keberadaan channel YouTube Anda.

 

 

PanduanYouTube

PanduanYouTubeMarketing.com adalah website yang menyediakan berbagai artikel seputar YouTube marketing. Ingin belajar YouTube marketing? Mari baca tulisan di PanduanYouTubeMarketing.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *