Bingung Memilih Nama Channel? Coba Terapkan 5 Tips Ini

Saat memulai jadi YouTuber, kita perlu memikirkan nama untuk channel kita. 

Adakalanya kita bingung harus memakai nama apa. Nah, kini kamu tak perlu kuatir. Kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk membantumu mendapatkan ide nama untuk dipakai di channel YouTube. 

Saya sudah hadirkan video untukmu. Di video ini, saya membahas lima tips untuk memilih nama channel YouTube. 

Video: 5 Tips Memilih Nama Channel YouTube

Simak video berikut.

Inti dari video di atas:

  1. Kamu bisa gunakan namamu sebagai nama untuk channel YouTube. Khususnya jika kamu ingin praktis, tanpa perlu repot-repot memikirkan nama lainnya. Apalagi jika kamu hendak membuat namamu dikenal luas, maka cocok kalau kamu memakai namamu sendiri sebagai nama channel YouTube. 
  2. Kamu bisa pakai nama/merek bisnismu. Kalau kamu sudah punya bisnis, lalu kamu ingin memanfaatkan channel YouTube sebagai sarana promosi bisnis, kamu bisa pakai nama/merek bisnismu. Misal, kamu punya web/punya toko online/bisnis lain, nah nama bisnis itu bisa kamu pakai di channel YouTube. 
  3. Kamu bisa pakai nama yang mengandung kata kunci/kata unik tertentu. Misal, kamu bisa memilih nama berdasarkan topik video-videomu. Kalau topik videomu seputar digital marketing, maka kamu bisa pilih nama yang berkaitan dengan digital marketing. Atau bisa juga kamu pakai kata unik tertentu (yang punya arti khusus). Bisa juga kamu gabungkan kata unik dengan namamu, atau kata kunci video dengan namamu. (Baca juga: Cara Riset Ide Kata Kunci Pakai Google Keyword Planner). 
  4. Pilih nama yang singkat, supaya nama tersebut mudah diingat. 
  5. Kamu juga bisa memakai bantuan tool tertentu untuk mencari ide nama. Salah satunya, kamu bisa pakai situs LeanDomainSearch.com. Situs ini akan memberikan rekomendasi ribuan ide nama kepadamu. 

Tampilan situs LeanDomainSearch.com

Semoga menginspirasi. 🙂

PanduanYouTube

PanduanYouTubeMarketing.com adalah website yang menyediakan berbagai artikel seputar YouTube marketing. Ingin belajar YouTube marketing? Mari baca tulisan di PanduanYouTubeMarketing.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *