cara membuat video penawaran produk

Bagaimana cara membuat video penawaran produk?

Adakah tips dalam membuat video penawaran produk?

Mau belajar editing video untuk pemula? Yuk ikuti MasterClass Editing Video dari Kelingking ID.

Tentu saja ada. Kali ini saya akan bahas cara membuat video penawaran produk untuk pemula. Ini adalah artikel yang cukup lengkap. Jadi Anda bisa belajar langkah-langkah dan proses pembuatan video penawaran produk.

Langkah 1: Memulai dengan Script

Apapun video yang Anda buat, Anda pasti membutuhkan script. Script ini akan menjadi panduan produksi video Anda. Bagi Anda yang hendak membuat video penawaran produk, maka siapkan dulu script videonya.

Cara menulis script video dapat Anda pelajari di video tutorial berikut.

Adakah cara khusus dalam menulis pola/isi video penawaran? Hal apa saja yang perlu kita tampilkan dalam video penawaran?

Tentu saja ada pola khusus yang dapat Anda gunakan dalam membuat video penawaran produk. Nah, soal copywriting isi video penawaran dapat Anda pelajari di video berikut.

Langkah 2: Tentukan Dulu Kemasan Video Anda

Setelah Anda punya script, Anda juga perlu memikirkan, kira-kira seperti apa kemasan video Anda nanti. Sebenarnya, proses memikirkan kemasan video ini akan terjadi saat Anda membuat rencana video/script.

Ada banyak kemasan video penawaran yang bisa Anda gunakan. Contoh kemasan video tersebut misalnya:

  • Video berbentuk motion graphic,
  • Video berbentuk presentasi oleh presenter,
  • Video demo dan keunggulan produk,
  • dan sebagainya.

Nah jika Anda ingin membuat video grafis dalam bentuk yang simple dan sederhana, Anda bisa pakai tool dari Adobe Spark. Di Adobe Spark Anda bisa buat videografis sederhana dengan cepat, mudah, dan praktis. Tidak perlu repot-repot editing yang ribet.

Ini video tutorial membuat videografis sederhana pakai Adobe Spark.

Langkah 3: Kumpulkan Gambar dan Editing

Setelah Anda punya script, maka proses berikutnya adalah mengumpulkan materi video Anda. Materi video ini mencakup gambar yang akan ditampilkan di video, sound effect, musik, dan sebagainya.

Nah, di tahap ketiga ini Anda perlu mengumpulkan semua materi tadi. Jika sudah lengkap, barulah akan masuk ke proses editing.

Jika Anda masih awam dalam hal editing video, maka Anda bisa belajar editing video di tutorial berikut: Kumpulan Video Tutorial Editing Video Pakai Active Presenter

Langkah 4: Publikasikan Video Anda

Setelah video Anda jadi, Anda tinggal memublikasikan video tadi. Anda bisa publikasikan videonya di media sosial Anda, di iklan yang Anda buat, di website, dan pastinya di YouTube.

Lihat juga tutorial berikut:

Pembaca, itulah proses dan langkah-langkah membuat video penawaran produk. Semoga membantu dan selamat mencoba.

Jika Anda suka dengan video-video tutorial semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri. 

Jika Anda ingin belajar digital marketing secara detail, sistematis, dan langsung bersama Jefferly, ayo ikuti program mentoring digital marketing bersama Jefferly.

Suka dengan tutorial YouTube marketing semacam ini? Yuk nonton dan subscribe di channel YouTube Jefferly Helian

Leave a comment