Butuh musik dan efek suara untuk video YouTube Anda?

Tenang, jangan khawatir, kini Anda bisa download efek suara dan musik untuk video YouTube dengan mudah dan praktis.

Cara download musik dan efek suara untuk video YouTube sebetulnya tidak sulit. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai situs populer di internet.

Mau belajar editing video untuk pemula? Yuk ikuti MasterClass Editing Video dari Kelingking ID.

Ada fitur bernama YouTube Audio Library yang dapat Anda gunakan kalau butuh musik dan efek suara untuk video YouTube.

Nah, buat Anda yang bertanya-tanya bagaimana caranya menemukan sound efek atau musik secara gratis buat video Youtube, simak terus ulasan ini.

Efek Suara dan Musik Gratis dari YouTube Audio Library

Fitur yang satu ini merupakan fasilitas yang ditawarkan dari YouTube untuk seluruh pengguna setianya. Dengan fasilitas yang satu ini, Anda bisa mendownload musik yang sesuai untuk video YouTube Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai macam sound efek dengan suara-suara menarik yang bisa membuat konten video yang dibuat jadi makin seru dan juga memancing emosi penonton.

Berikut video tutorial cara memakai YouTube Audio Library.

Cara Mengakses Youtube Audio Library

Untuk bisa menggunakan Youtube Library ini sangat mudah sekali. Anda hanya perlu masuk ke channel YouTube yang Anda miliki. Ya, YouTube Audio Library hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah memiliki channel YouTube.

Jadi sebaiknya buat dulu akun channel Youtube, jika Anda ingin mengakses fitur gratis dari YouTube yang satu ini. Satu lagi, fitur menarik ini bisa Anda gunakan secara gratis, totally free!

Jika sudah, selanjutnya Anda bisa memilih opsi Youtube Studio, kemudian pilih menu Koleksi Audio. Nah, di menu tersebut, Anda tinggal cari dan pilih musik latar atau sound efek yang sesuai dengan kebutuhan video yang sedang Anda buat.

Misalnya saja, Anda ingin menggunakan musik yang dramatis atau sedikit lebih bersemangat. Jadi Anda tinggal filter musik yang diinginkan lalu memutarnya, baru kemudian mendownloadnya. Anda juga bisa menemukan berbagai macam jenis musik sesuai dengan mood, kategori, alat musik yang digunakan, durasi dan lain sebagainya.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan musik latar yang benar-benar sesuai dengan karakter dari konten video yang Anda buat. Sama halnya dengan pemilihan sound efek. Anda tinggal pilih menu sound efek. Kemudian pilih sound efek yang memang sesuai dengan kebutuhan video. Misalnya saja, Anda perlu efek suara seperti suara-suara bianatang atau bunyi ledakan senjata.

Anda tinggal pilih di menu yang ada lalu download segera sound efek tersebut. Nantinya, efek suara dan juga musik yang sudah didownload bisa Anda gunakan untuk mendukung pembuatan konten video. Supaya tampilan akhirnya jadi semakin menarik dan punya sisi lebih.

Nah, itu tadi cara mendwonload musik dan efek suara secara gratis untuk video YuoTube dengan menggunalan Youtube Audio Library.

Lihat juga: Tutorial Editing Video Pakai Active Presenter

Suka dengan tutorial YouTube marketing semacam ini? Yuk nonton dan subscribe di channel YouTube Jefferly Helian

Leave a comment