Untuk jadi YouTuber yang produktif, kita butuh banyak ide.

Ada beragam cara untuk mendapatkan ide video. Misalnya:

Mau belajar editing video untuk pemula? Yuk ikuti MasterClass Editing Video dari Kelingking ID.

Dalam posting ini, saya akan kembali berbagi kiat menemukan ide video YouTube.

Kita akan memakai Google Keyword Planner untuk mendapatkan ide konten. Penasaran? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tentang Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah tool untuk riset kata kunci di internet. Tool ini disediakan oleh Google untuk para pengguna Google AdWords. Google AdWords adalah program periklanan di Google.

Melalui Google Keyword Planner, kita bisa mencari tahu kata kunci apa sih yang banyak dicari oleh para pengguna Google. Selain itu, kita juga bisa tahu seberapa tinggi tingkat pencarian suatu kunci.

Misalnya begini. Kamu adalah YouTuber yang kerap membuat video-video tentang pembelajaran bahasa Inggris. Nah, dengan riset pakai Google Keyword Planner, kamu bisa mencari tahu kira-kira seberapa banyak sih orang yang mencari info seputar pembelajaran bahasa Inggris melalui Google. Kamu juga bisa tahu kira-kira kata kunci apa saja yang mereka pakai di Google.

Menarik kan?

Biasanya, Google Keyword Planner ini digunakan oleh:

  • para blogger/pembuat konten website,
  • para pelaku digital marketing,
  • pebisnis online yang mau beriklan di Google,

Termasuk, kita para YouTuber juga bisa memanfaatkan tool ini.

Agar bisa memakai Google Keyword Planner, kita perlu punya akun di Google AdWords. Kalau belum punya, silakan kamu daftar dulu di sini: daftar akun Google AdWords.

Video: Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Sudah siap untuk mencoba tool Google Keyword Planner? Berikut video tutorial tentang cara mendapatkan ide konten memakai Google Keyword Planner.



Selain memakai bantuan tool, ada banyak proses kreatif lain untuk menemukan ide video. Kendati demikian, memakai tool seperti Google Keyword Planner dapat menjadi salah satu opsi strategimu dalam mencari ide video YouTube.

Semoga bermanfaat.

 

Jefferly Helianthusonfri

Suka dengan tutorial YouTube marketing semacam ini? Yuk nonton dan subscribe di channel YouTube Jefferly Helian

1 Comment

  • rani sofyan
    Posted 29/06/2018 13:43

    untuk apa fungi dari keyword planner itu??

Leave a comment