Dalam kegiatan sebagai YouTuber ataupun pelaku YouTube marketing, kamu kerap membagikan video di website. Selain bermanfaat untuk mendukung promosi channel YouTube, membagikan video di website juga bisa menambah keragaman konten webmu.

Hanya saja, kerap terdapat problem ketika membagikan video di website. Salah satu problemnya adalah video YouTube kita tidak responsif. Ketika diakses dari komputer/laptop, tampilan video kita lebar dan nyaman untuk ditonton. Namun ketika diakses dari smartphone, tampilan video tidak menyesuaikan dengan lebar smartphone tersebut. Tentu ini akan mengurangi kenyamanan para pengguna smartphone. 

Untuk itu, kita perlu menjadikan video kita responsif. Bagaimana cara menjadikan video YouTube responsif di website? Temukan jawabannya pada posting kali ini. 

Mau belajar editing video untuk pemula? Yuk ikuti MasterClass Editing Video dari Kelingking ID.

Solusi 1: Gunakan Tema/Template Web yang Responsif

Solusi yang paling praktis adalah dengan memakai tema web yang responsif. Ketika tema web kita responsif, maka konten-konten di web kita pun akan disesuaikan. Contoh, gambar di website kita pun akan disesuaikan dengan lebar layar perangkat yang mengakses. 

Beruntungnya, saat ini sudah tersedia banyak tema website yang responsif. Jadi kamu tinggal memilih dan memakai tema web yang responsif. 

Dengan memakai tema yang responsif, semua konten web kita juga akan ikut responsif.

Solusi 2: Gunakan Plugin Khusus

Buat pengguna WordPress, kamu bisa gunakan plugin khusus. Salah satu plugin yang bisa kamu gunakan adalah plugin FitVids for WordPress. Plugin ini akan menjadikan video YouTubemu responsif. 

Berikut video tutorial cara menjadikan video responsif memakai plugin Fitvids.



Mudah, kan? Jika kamu suka dengan video-video semacam ini, yuk nonton dan subscribe di channel Jefferly Helianthusonfri

Suka dengan tutorial YouTube marketing semacam ini? Yuk nonton dan subscribe di channel YouTube Jefferly Helian

2 Comments

  • Jasa Pembuatan Neon Box
    Posted 10/09/2019 22:13

    Mantap. Ini membantu untuk para pemilik web di WordPress

  • furnijid
    Posted 06/11/2019 11:38

    plug in nya gak work di tema saya gan.
    Apa ada rekomendasi plug in lain?

Leave a comment